Ralf Rangnick Sudah Bertemu Ed Woodward, Pertanda Bakal Melatih MU?

interwinews.comRalf Rangnick dipertimbangkan dengan serius oleh Manchester United untuk jadi manajer baru. Bahkan, sudah ada pertemuan informal antara Rangnick dan wakil eksekutif Ed Woodward.

Manchester United tidak mendapatkan hasil yang memuaskan sejak periode September 2021 lalu. Kekalahan memalukan dengan skor 5-0 dari Liverpool di Old Trafford telah menjadi pukulan telak bagi Setan Merah.

Hasil pada laga pekan ke-9 Premier League itu membuat Ole Gunnar Solskjaer dilanda isu pemecatan. Solskjaer kemudian memang selamat, tetapi kembali berada dalam ancaman usai kalah dari Man City pada pekan ke-11 Premier League.

Rangnick Gantikan Ole?

Para pemilik United, terutama Joel Glazer, belum mengajukan permintaan untuk diadakan pertemuan yang membahas masa depan Solskjaer. Beberapa media di Inggris pun melaporkan bahwa tidak ada inisiatif untuk memecat sang manejer.

Tapi, dikutip dari Sky Sports, United juga melakukan manuver yang bisa jadi langkah untuk pergantian manajer. Pasalnya, Ed Woodward dilaporkan telah bertemu dengan Rangnick secara informal tidak lama ini.

Pada pertemuan itu, Rangnick dan Woodward membahas beberapa hal teknis. Woodward dilaporkan terkesan dengan paparan Rangnick. Tapi, itu bukan sebuah pertemuan resmi dan tidak ada negosiasi apa pun.

Rangnick adalah sosok yang santer disebut sebagai kandidat manajer baru United. Bahkan, eks pelatih RB Leipzig itu diklaim siap menjadi manajer interim United jika memang dibutuhkan.

Kandidat Lain

Rafl Rangnick memang menjadi kandidat kuat manajer baru Rangnick. Dia bahkan siap mundur dari posisinya di Lokomotiv Moscow sebagai kepala pengembangan dan perekrutan di klub Rusia itu. Tapi, Rangnick bukan kandidat tunggal.

Sky Sports menyebut United juga terus memantau situasi Brendan Rodgers yang kini terikat kontrak dengan Leicester City. Rodgers dianggap sebagai sosok yang tepat melihat kisah suksesnya di Leicester dan Celtic.

Nasib Solskjaer

Belum ada keputusan apa yang dibuat United terkait masa depan Solskjaer. Tapi, beberapa sumber menyebut jika sang manajer telah kehilangan kendali atas ruang ganti. Para pemain muda tidak percaya pada kinerjanya.

Di tengah situasi tidak pasti itu, pada Senin (8/11/2021) petang WIB, Solskjaer memilih terbang ke Norwegia. Dia pulang ke kampung halamannya di Kristiansund untuk berlibur sejenak.

Interwin
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on reddit
Share on tumblr
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: