Menarik! Tiru Basket, Pelatih AC Milan Ingin Ada Time-Out di Sepak Bola

interwinews.com – Pelatih AC MilanStefano Pioli memiliki usulan menarik terkait aturan sepak bola, yakni adanya time-out bagi masing-masing di setiap pertengahan pertandingan.

Usulan itu disampaikan Pioli usai bertemu dan berbincang dengan pelatih klub basket Virtus Bologna, Sergio Scariolo yang berkunjung ke markas latihan Milan di Milanello.

Dalam sesi perbicangan tersebut, Pioli dan Scariolo saling membagikan ide tentang apa yang bisa dipelajari dari masing-masing olahraga satu sama lain.

Keinginan Stefano Pioli

Pioli menginginkan adanya time-out di sepak bola karena menurutnya hal tersebut bisa membuat tugasnya sebagai pelatih lebih krusial di sebuah pertandingan.

“Saya ingin berkomunikasi lebih banyak dengan para pemain selama pertandingan dan saya pribadi juga akan memperkenalkan time-out dalam sepak bola,” kata Pioli seperti dikutip Football Italia.

“Saya bisa memberikan instruksi yang lebih tepat dan spesifik, sedangkan di babak pertama saya mencoba menggabungkan penyesuaian teknis dan taktis dengan sedikit motivasi untuk membuat babak kedua berjalan dengan benar,” imbuhnya.

“Saya juga mendukung semacam pengenalan untuk memeriksa waktu efektif yang dimainkan dalam permainan, karena sekarang terlalu banyak waktu yang terbuang.” pungkasnya.

Cerita Stefano Pioli

Lebih lanjut, Pioli juga menceritakan kesannya menangani sejumlah pemain bintang. Menurutnya, hal tersebut adalah sesuatu yang gampang-gampang susah.

“Ketika kita berbicara tentang juara, yang kita maksud adalah mereka juga juara di luar lapangan. Mereka sangat kompetitif, sangat kuat secara mental sehingga tidak sulit untuk melatih mereka sama sekali,” tutur Pioli.

“Mereka meningkatkan standar dan ingin rekan satu tim mereka mencapai standar itu juga. Masalah bagi seorang pelatih adalah ketika Anda menemukan pemain yang normal dan lebih percaya pada diri mereka sendiri.” tandasnya.

 
 
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on reddit
Share on tumblr
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: