Lionel Messi Resmi Gabung PSG, penduduk argentina kecewa

PARIS – Lionel Messi resmi gabung Paris Saint-Germain (PSG). Kepastian kabar tersebut membuat sebagian masyarakat Kota Rosario, Argentina, patah hati. Sebab dengan hengkang ke PSG, Lionel Messi otomatis tidak gabung dengan Newell’s Old Boys, salah satu klub yang bermarkas di Rosario.

Rosario adalah kota tempat Lionel Messi tumbuh sebelum ia dan keluarganya hijrah ke Barcelona pada Februari 2001. Lionel Messi sempat membela tim akademi Newell’s Old Boys dan nama klub itu selalu muncul tiap kali ada spekulasi masa depan sang mega bintang

Lionel Messi resmi diperkenalkan sebagai pemain PSG.

 

Kacaunya sepakbola Argentina juga kepergian banyak pemain karena klub terlilit utang, tak membuat suporter Newell’s berhenti bermimpi tentang kepulangan Lionel Messi.

Namun, mimpi itu harus padam lagi setidaknya untuk beberapa waktu ke depan. Hal itu setelah Messi tiba di Bandara Le Bourget pada Selasa 10 Agustus 202, sambil mengenakan kaus bertuliskan “Ini Paris” disambut kerumunan penggemar PSG yang mengelu-elukan namanya.

“Tentu saja, di saat-saat seperti ini kami selalu bergairah, mungkin dia tidak akan pernah pulang tapi kami selalu punya harapan itu,” kata mantan presiden Newell’s Juan Jose Cocina kepada Reuters, Rabu (11/8/2021).

“Ketika hal semacam ini terjadi, nama klub kami selalu muncul sebab ada ikatan emosional yang diperhitungkan,” ujarnya menambahkan

Sebagian kalangan di Rosario sama sekali tidak kaget bila Lionel Messi pada akhirnya tak pernah pulang ke Newell’s. Namun, Newell’s punya satu alasan tepat memupuk harapan mereka. Sebab, pesepakbola terbesar Argentina lainnya, Diego Maradona, pernah mengenakan jersey biru merah pada musim 1993-94.

Bocah kecil Lionel Messi yang masih berusia enam tahun ada di lapangan ketika Maradona melakoni debut untuk Newell’s dan saat kematian sang legenda, Lionel Messi memberi penghormatan lewat selebrasi gol dengan melepas jersey Barcelona dan menggantinya dengan Newell’s.

Tentu saja kepulangan Lionel Messi akan lebih menguntungkan reputasi Newell’s ketimbang sang megabintang. Ikatan Maradona dan Messi sudah jadi rahasia umum, ditambah lagi sosok seperti Mauricio Pochettino dan Marcelo Bielsa yang bisa menambah aspek glamor Newell’s.

Akan tetapi, memulangkan Messi dipastikan bakal mengubah segalanya. “Sebagai suporter, ketika hal semacam ini terjadi Anda akan berkata ‘Siapa yang bisa jamin dia tidak akan pulang?’,” kata Cocina.

“Diego suporter Boca Juniors dan bergabung Newell’s. Jika Anda lihat kasus Messi, mungkin dia akan pulang ke sini karena hatinya,” lanjutnya.

Lionel Messi resmi dikontrak PSG dua tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun. La Pulga merupakan rekrutan kelima PSG pada bursa transfer musim panas ini setelah Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum dan Sergio Ramos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: