Terbebani Sebagai Kiper Termahal, Akankah Kepa Bertahan?

Ketika Chelsea membayar Athletic Club dengan mahar £ 72 juta untuk mengontrak kiper Spanyol Kepa Arrizabalaga pada 2018, kesepakatan itu mengangkat banyak alis. Kesepakatan itu merupakan biaya rekor dunia bagi seorang kiper yang melampaui bayaran sekitar 67 juta poundsterling yang dibayarkan Liverpool untuk mendatangkan Alisson Becker di musim panas yang sama.

Sebenarnya, Alisson telah unggul dan menjadi pemain penting dalam tim, yang lain telah berjuang untuk meyakinkan. Beberapa akan mengatakan perbandingan itu tidak adil, karena Alisson bermain di tim yang lebih baik. Namun, perbandingan tidak dapat dihindari karena biaya yang relatif sama.

Kepa telah berjuang untuk meyakinkan

Kiper Spanyol berusia 25 tahun itu jelas memiliki janji bermain untuk Athletic. Tampaknya sangat diragukan bahwa dia sepadan dengan biaya besar yang dibayarkan untuk jasanya. The Blues tampak putus asa untuk menandatangani pengganti Thibaut Courtois, yang pindah ke Real Madrid, jadi mungkin bergegas masuk ke penandatanganan Kepa.

Sayangnya, ia telah berjuang untuk meyakinkan sebagai pilihan pertama nomor satu the Blues . Dia telah menghasilkan sejumlah tampilan yang dipertanyakan akhir-akhir ini. Wujudnya sangat buruk sehingga bos Chelsea Frank Lampard menjatuhkannya untuk hasil imbang 2-2 di Leicester terakhir kali. Kiper veteran Argentina Willy Caballero masuk sebagai pengganti Kiper Spanyol itu.

Teori mengenai pelatih kepala, Frank Lampard, menjatuhkan Kiper Spanyol itu adalah pesan kepada Kepa bahwa ia perlu memperbaiki penampilannya untuk tetap menjadi pilihan utama di Stamford Bridge.

Tidak hanya Kepa dibandingkan dengan Alisson. Namun, ia juga disamakan dengan kiper Manchester United David de Gea di tahun-tahun awalnya di Old Trafford. Apakah Kepa dapat mencapai tingkat yang sama dengan rekan senegaranya di masa depan tidak jelas.

Chelsea tidak mungkin bisa menjual Kepa

Laporan media menunjukkan bahwa The Blues sedang mencari penjaga gawang baru di musim panas. Namun, pelatih kepala Lampard bisa menghadapi pertempuran untuk menjual Kepa musim panas ini, karena hierarki klub tidak mau membuat kerugian besar pada pemain berusia 25 tahun itu.

Tampaknya tidak mungkin bahwa tim mana pun akan datang dengan tawaran mendekati biaya yang dibayar the Blues atau Kiper Spanyol itu. Klub mana pun dengan sumber daya keuangan untuk membeli kepa tidak mungkin menginginkannya, karena mereka tidak akan dapat mengabaikan penampilannya yang mengecewakan untuk Chelsea. Pada bentuk saat ini, ia tidak akan cukup baik untuk masuk tim top lainnya di sepakbola Eropa.

Chelsea memegang tempat Liga Champions

Terlepas dari penampilan Kepa yang tidak meyakinkan untuk Chelsea, The Blues masih berada di empat besar di Liga Premier. Tim Lampard saat ini peluang 4/7 untuk mengamankan tempat Liga Champions musim ini di papan atas.

The Blues saat ini berada di posisi keempat dalam klasemen dan unggul empat poin dari peringkat kelima Tottenham. Tim dari tujuan utama London barat daya musim ini tentu saja untuk finis di empat besar melawan peluang karena kurangnya penambahan baru dalam beberapa jendela transfer terakhir.

Akan menarik untuk melihat apakah Kepa akan kembali ke starting line-up Chelsea dalam waktu dekat. Jika dia kembali ke tim utama The Blues dalam waktu dekat maka penampilannya perlu ditingkatkan atau dia bisa segera menjadi benchwarmer yang sangat mahal.

Apakah Kepa Arrizabalaga memiliki masa depan di Chelsea?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *